HeadlineKepahiang

Serap Anggaran Rendah, OPD Dapat Raport Merah dan Akan Disanksi

289
×

Serap Anggaran Rendah, OPD Dapat Raport Merah dan Akan Disanksi

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir

Kamis, 27 Desember 2018
Pewarta : Admin

KEPAHIANG – Bagi organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Kepahiang yang dinilai kurang mampu atau rendah dalam penyerapan anggaran, mendapatkan rapor merah, dan akan diberikan sanksi. Ungkapan itu disebutkan oleh Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM, berdasarkan hasil Rapat Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) APBN dan APBD tahun 2018.

Menurut dia, ada 15 OPD yang penyerapan anggarannya tergolong rendah dan otomatis menjadi silpa. Itu merupakan kelalaian, karena OPD tidak melaksanakannya dengan baik. dan untuk kegiatan yang belum terlaksana tetap akan dilakukan evaluasi.

“Apabila termasuk dalam kategori prioritas, maka akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Tetapi, jika tidak termasuk dalam prioritas akan kita evaluasi untuk tidak dilaksanakan,” kata Sekda.

Antara lain OPD yang mendapat rapor merah tersebut, kata Sekda, adalah Dinas PUPR. Tentunya ada konsekuensi atas kelalaian itu. Dan ditegaskan agar pada tahun depan penyerapan anggaran di dinas tersebut lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *