Soal Pengelola Unras, Pengadilan Menangkan YRS, Sementara YRSAM Pikir-pikir

0
507
Sidang PN Arga Makmur, Putuskan YRS selaku pengelola Unras

Kamis, 10 Januari 2019
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Yayasan Ratu Samban (YRS) yang diketuai oleh Tajul Akhyar, akhirnya sah ditetapkan sebagai satu-satunya yayasan pengelola Universitas Ratu Samban (Unras) Arga Makmur Bengkulu Utara. Amar putusan itu dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Erwindu SH, didampingi hakim anggota, Jatmiko. M. S. SH, dan Eldi Nasali, SH, pada Kamis (10/1/2019), di ruang sidang PN Arga Makmur.

Sidang putusan atas gugatan pihak Yayaran Ratu Samban Arga Makmur (YRSAM) tersebut dimenangkan oleh pihak tergugat yakni YRS. Dengan demikian, terjadinya kisruh dualisme yayasan antara YRSAM yang sebelumnya juga mengaku selaku pengelola Unras, sudah terselesaikan.

Namun, Hakim Ketua Erwindu, SH di penghujung sidang menyatakan bahwa, putusan ini belum berkekuatan hukum tetap, dikarenakan pihak YRSAM selaku penggugat belum menerima dan menyatakan masih pikir-pikir. Untuk itu pihak YRSAM diberi waktu selama 14 hari sejak putusan dibacakan untuk mengajukan banding.

Sementara itu, Ketua tim kuasa hukum YRS, Eka Septo, SH, yang ditemui awak media usai jalannya sidang menyatakan menerima, serta mengapresiasi putusan hakim yang memenangkan pihaknya itu.

“Pihak kita menerima dan apresiasi atas putusan majelis hakim, dengan demikian masyarakat harus tahu bahwa pengelola yang legal atas Unras adalah Yayasan Ratu Samban atau YRS,” Singaky Eka Septo, Kamis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here