Manager Pabrik PT. SIL : Siapa Saja Boleh Ambil Sampel Limbah Dan Cek Dilaboratorium Mana Saja

0
108
General Manager PT. SIL, MP Prayudi

Minggu, 12 Mei 2019
Pewarta : Admin

BENGKULU UTARA – Menanggapi berita dugaan PT. SIL telah membuang limbah cair berbahaya kealiran Sungai Selamai di media online Kontrastoday.com pada Sabtu 11 Mei 2019, General Manager (GM) PT. SIL, MP Prayudi berkomentar “sadis ya Sandabi kalau bulan puasa” via WhatsApp (WA) yang entah apa maksudnya dari komentar tersebut.

MP Prayudi juga menyampaikan seakan-akan pihaknya jadi sadis kalau dalam pemberitaan disebutkan masih “diduga” dan bukan fakta.

“Kalau masih diduga bukan fakta dong pak, seakan-akan jadinya kami ini sadis, bukannya kita bisa saling komunikasi,” kata Yudi melalui pesan WA

Salah satu kolam penampungan limbah milik PT. SIL

Sementara Manager Pabrik PT. SIL, Ngatimin melalui pesan WA mengaku setiap bulan ada petugas dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bengkulu Utara mengambil sampel cairan limbah ke PT. SIL dan katanya limbah cair yang dibuang PT. SIL kesungai kandungan BOD nya kurang dari 100 mg per liter air, menurutnya datanya pasti ada di BLH.

Saat ditanyakan media ini kepada Ngatimin selaku Manager Pabrik PT. SIL apakah keterangan yang disampaikannya via WA tersebut bisa dipertanggungjawabkan secara hukum serta perundang-undangan yang berlaku.

“Siapa saja boleh ambil sampel bersama saya dan check dilabor mana yang mereka sukai. Saya akan fasilitasi untuk analisanya,” ujar Ngatimin.

Terpisah Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara, Ir Alfian, MM karena hari libur belum dapat ditemui untuk diminta keterangannya sehubungan dugaan PT. SIL yang telah membuang limbah cair berbahaya ke aliran Sungai Selamai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here