DLH BU Sosialisasikan Peran Serta Masyarakat Terhadap Sampah

0
59

KONTRAS BENGKULU UTARA – Sebanyak 30 orang perwakilan dari 7 Kadun di Desa Marga Sakti sebagai peserta pada acara sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan persampahan di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (8/7/2019) di Aula Kantor Desa Marga Sakti.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara, Ir. Alfian, MM kepada peserta sosialisasi menyampaikan, kegiatan sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat terhadap sampah merupakan salah satu program unggulan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup.

“Upaya kedepan didesa-desa akan kita bentuk dan dibina kelompok pengolahan sampah. Bukan hanya program sementara saja, namun ini program tahunan dalam upaya menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih,” kata Alfian.

Lebih lanjut dikatakan Alfian, kegiatan sosialisasi ini juga memiliki target seluruh kecamatan yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Iya ini tahap awal desa yang pertama kita gelar sosialisasi, untuk target pertama dilaksanakannya sosialisasi kita ada 4 desa,” ujar Alfian.

Hadir pada acara sosialisasi tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta para Kepala Bidang dan stafnya, Camat Padang Jaya, Kepala Desa Marga Sakti, dan para peserta sosialisasi.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here