PWI Bengkulu Utara Protes Atas Insiden Pengusiran Wartawan Oleh Oknum Kejari

0
66

KONTRAS Bengkulu Utara – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu Utara menggelar rapat pada Rabu (10/7/2019) di sekretariat PWI setempat dengan menghadirkan dan mendengarkan penjelasan dari lima jurnalis yang diusir dan dibentak oleh oknum Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara berinisial JP saat akan menemui Kajari BU guna meminta klarifikasi terkait adanya laporan warga ke institusi hukum tersebut Selasa (9/7/2019).

Ketua PWI Bengkulu Utara, Warsiman dengan tegas akan menyampaikan protes karena profesi jurnalis dalam melakukan tugasnya dilindungi oleh UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Ketegasan ini diambil usai menggelar rapat yang dihadiri oleh 25 jurnalis. PWI Bengkulu Utara dengan tegas menyatakan keberatan dan akan segera melayangkan surat pernyataan sikap PWI ke Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara.

“PWI Bengkulu Utara akan segera melayangkan protes dan meminta klarifikasi secara langsung dari Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara atas persoalan ini,” kata Warsiman.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Fatkhuri mengatakan pihaknya menyesalkan insiden pengusiran terhadap lima wartawan oleh oknum anak buahnya. Menurutnya, peristiwa tersebut buntut dari kesalahpahaman.

“Ya kita akan berusaha segera menyelesaikan permasalahan ini. Kesalahpahaman saja ya. Kita kan patner, ada kesalahpahaman sedikit. Nanti ada akan kami klarifikasi,” tandas Fatkhuri.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here