Bengkulu UtaraDaerahHeadline

Kajari BU Bacakan Perintah Kajagung RI Pada HBA Ke-59 Tahun 2019

207
×

Kajari BU Bacakan Perintah Kajagung RI Pada HBA Ke-59 Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

KONTRAS Bengkulu Utara – Setelah melaksanakan serangkaian acara guna menyambut Hari Bhakti Adhyaksa, hari ini Senin pagi (22/7/2019) Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara (BU) menyelenggarakan upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019 bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara.

Upacara peringatan HBA tahun ini dengan tema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan Dan Keutuhan Negeri” dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri BU, Fatkhuri, SH diikuti oleh Para Kasi dan Kasubbag, para jaksa beserta seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri BU, Ibu Ketua dan Pengurus beserta anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Bengkulu Utara.

Pada upacara HBA ke-59 ini Kajari BU membacakan pidato tertulis Kepala Kejaksaan Agung RI, HM Prasetyo, SH yang memerintahkan kepada seluruh jajarannya di seluruh tanah air melalui 5 perintah, yakni:

1. Tingkatkan profesionalitas, kampuan perorangan dan satuan, sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.

2. Pupuk semangat solidaritas, mampu bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi, memegang teguh prinsip dan jati diri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.

3. Tingkatkan keberanian dan kejujuran menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.

4. Kukuhkan jiwa korsa, landasan utama kebersamaan insan adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggaan, martabat dan harga diri profesi bagi tetap tegaknya institusi.

5. Persiapkan diri intuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri.

Usai menggelar upacara, Kajari didampingi ibu Ketua IAD menyampaikan bingkisan yang diberikan kepada keluarga purnawirawan kejaksaan dan juga kepada petugas penyapu jalan (pasukan kuning). Kemudian dilanjutkan oleh jajaran Kejari BU ziarah ke taman makam pahlawan Ratu Samban.

Editor : Herman Eryudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *