Gubernur Bengkulu : Organisasi Formasi Digagas Berskala Nasional

0
28

KONTRAS Bengkulu – Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengawas Forum Media Siber (FORMASI) Periode 2019-2024 dikukuhkan pada Kamis (05/09/2019) bertempat di Ruang Pola Provinsi Bengkulu.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengawas FORMASI dikukuhkan langsung Ketua Pembina DPP FORMASI Dr. H. Rohidin Mersyah yang juga Gubernur Bengkulu didampingi Ketua Dewan Pendiri Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, M.M., M.S.i.

Untuk diketahui, Forum Media Siber (FORMASI) ini merupakan salah satu forum yang dibentuk yang Anggotanya terdiri dari 22 Media Berita Online (Siber) Se-Provinsi Bengkulu. Tujuan dibentuknya Formasi akan menampung dan memperjuangkan aspirasi anggota dalam kegiatan yang nyata dan berkesinambungan, membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi para anggota, antar anggota dan atau dengan mitra kerja, memberikan saran, pendapat dan masukan kepada pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan di Provinsi Bengkulu bahkan di Provinsi-provinsi yang ada di Indonesia serta menjalin kerjasama dengan pemerintah, swasta dan pihak terkait lainnya. Serta DPP-nya dipusatkan di Provinsi Bengkulu.

Ketua Umum DPP FORMASI Pauziyanto, S.E. menuturkan bahwa FORMASI ini digagas DPP-nya di Bengkulu, skala organisasinya Nasional dan kedepan DPP akan secepat mungkin membentuk kepengurusan di Provinsi-provinsi di Indonesia. Selain itu, Pauzi juga berharap agar kedepan instansi Pemerintah dan Swasta dapat menjalin kerjasama agar dapat menggembleng kemajuan di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia melalui peran masing-masing.

Dalam sambutannya, Dr. H. Rohidin Mersyah sangat menyambut baik keberadaan FORMASI yang DPP-nya digagas di Provinsi Bengkulu. Karena dirinya menilai jikalau ingin memajukan suatu daerah maka pola pikir masyarakatnya perlu maju juga. Dengan digagasnya Organisasi FORMASI yang digagas DPP-nya di Bengkulu, beliau menilai bahwa masyarakat pola pikirnya sudah maju dan perlu didukung penuh dan dikembangkan.

“FORMASI ini merupakan organisasi ketiga yang saya hadiri pelantikannya setelah SMSI dan AMBO, namun FORMASI ini berbeda mereka menggagas organisasi ini dengan kaliber nasional. Ini perlu kita dukung penuh dan kembangkan karena jika suatu daerah ingin maju, pola pikir masyarakatnya harus maju juga. Jadi terlihat dari FORMASI yang menggagas organisasi mereka ini skala nasional, jadi ini menandakan bahwa pola pikir masyarakat sudah mulai maju. Saya juga berharap FORMASI dapat bertanggung jawab membangun dan mendidik masyarakat dan bersinergi untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Berikut nama lengkap DPP FORMASI Periode 2019-2024 :

Ketua Dewan Pendiri : Dr.Ir.H.M. Imron Rosyadi MM, M.Si
Sekretaris : Eka Septo, SH, MH.

Dewan Pengawas :
– Eka Septo, SH, MH
– Marli Sujepi, SH

Dewan Pembina :
Ketua : Dr. H Rohidin Mersyah 
Anggota :
– Ir. Purwanto
– Herliyanto, S.Ip
– Aliantor Harahap, SE
– Rahmad Ramadhan

Pengurus DPP Forum Media Siber

Ketua Umum : Pauziyanto, SE
Wakil Ketua Umum I : Irman Dinata, S.Si
Wakil Ketua Umum II : Ogi Hermanto S.Pt

Sekretaris Umum : Edi Yanto
Wakil Sekretaris Umum I : Repi Putra
Wakil Sekretaris Umum II : Syamsurizal

Bendahara Umum : Suliswan
Wakil Bendahara Umum : Al Musafiin

Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama :
Ketua : Yetti Kupriati
Anggota :
– Hirwan
– Edi Baksir
– Ferry Nando
– Novan Alkadri

Bidang Teknologi dan Informatika :
Ketua : Selamet Sugiharto
Anggota :
– Jonedi Energi
– Erwan Mursidi
– Rozi HR

Bidang Hukum Arbitrase :
Ketua : Herman Eryudi
Anggota :
– Ibnu Majah
– Aryon Siswanto

Bidang Pendataan dan Verifikasi Media :
Ketua : Iskandar
Anggota :
– Mezi Aswari
– Putra Satria
– Juni Hendri
– Abdul Zuan

Bidang Organidasi dan Daerah :
Ketua : Johan Kardinat
Anggota :
– Indarno
– Syaril Inanda
– Anel Yadi
– Fromes Media Bagite

Bidang Pelatihan, Pendidikan dan Riset :
Ketua : Oki Purnawan
Anggota :
– Errend Jiliyandra
– Amir Hamzah
– Febi F
– Bambang

Bidang Pembentukan Pengurus Daerah/ Cabang :
Ketua : Asri
Anggota :
-Dikie Hadianto
– Edwar
-Aslan.

Redaksi : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here