Pekan Raya HUT Kota Arga Makmur Ke-43 Resmi Dibuka Bupati Bengkulu Utara

0
5

KONTRAS Bengkulu Utara – Pekan Raya dan Festival Budaya dalam rangka memperingati HUT Kota Arga Makmur sebagai Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara Ke-43 resmi dibuka Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian pada Senin (07/10/2019) di Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur.

Bupati Bengkulu Utara menyampaikan, sudah 43 tahun waktu yang dilalui oleh Kota Arga Makmur, kecamatan yang menjadi ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara tersebut bukan kota yang muda lagi. Oleh karena itu, sudah seharusnya seluruh aspek bersikap dewasa membangun kota yang nyaman ditempati oleh hampir semua etnis dan golongan.

Bupati berharap untuk tidak langsung berpuas diri atas capaian yang telah dilakukan pemerintah daerah Bengkulu Utara saat ini, masih banyak yang perlu diperjuangkan, sehingga kedepan apa yang menjadi harapan dan cita-cita bersama bisa segera terwujud.

“Pemerintah Bengkulu Utara berkeinginan mempercepat pembangunan, ini diupayakan sesegera mungkin, baik itu infrastruktur, pendidikan, berbagai fasilitas umum serta kesejahteraan sosial untuk masyarakat”, katanya.

Bupati Bengkulu Utara yang secara resmi membuka pekan raya dan festival budaya dalam peringatan HUT ke-43 Kota Arga Makmur menghimbau agar semua elemen ikut berpartisipasi dengan tetap menjaga situasi yang tentram dan damai sebagai ciri khas Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Zulkarnain, SH. MH, kepada awak media mengatakan, pekan raya dan festival budaya dalam rangka HUT Kota Arga Makmur ke-43 ini akan berlangsung selama satu minggu, dari Senin (7/10/2019) hingga Minggu (13/10/2019).

“Setiap instansi berfungsi sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk mempromosikan kegiatan masing-masing. Selain itu juga menunjukkan produk dan usaha bagi para pelaku usaha dengan tujuan meningkatkan kualitas dan membantu para UKM dalam meningkatkan produk lokal”, terang Zulkarnain.

Dijelaskan Zulkarnain, tahun 2019 ini ada 87 peserta stand pameran, terdiri dari dinas dan instansi, sekolah, perbankan, BUMD,  kecamatan dan lainnya. Termasuk ada perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Silahkan ramaikan. Semuanya kita fasilitasi, tetapi kita tetap minta untuk menjaga kebersihan dan keamanan yang ada,” pungkas Zulkarnain

(ADVERTORIAL)

Redaksi : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here