Penguatan Perempuan Desa Datar Ruyung Melalui Pelatihan Program PKK

0
55

KONTRASTODAY, Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Datar Ruyung, Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dibawah pimpinan Kepala Desa Herman Robin dan Sekretaris Desa, Ibnu Majah, A.Md terus berupaya meningkatkan kapasitas perempuan didesanya melalui Pelatihan dan Penguatan Perempuan Dalam Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa, Kamis (14/11/2019) di Balai Desa Datar Ruyung Kecamatan Arga Makmur.

Kegiatan Pelatihan dan Penguatan Perempuan Dalam Program PKK Desa Datar Ruyung dibuka langsung oleh Camat Kota Arga Makmur, Jon Kenedi, S.Sos. Sebelum membuka acara Camat Kota Arga Makmur menyampaikan kegiatan pemberdayaan PKK Desa Datar Ruyung diwujudkan dalam bentuk pelatihan.

“Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menambah pengetahuan dan bisa diaplikasikan dalam keseharian, dapat ditularkan dan disampaikan dengan masyarakat. Kepada ibu-ibu PKK saya ucapkan selamat mengikuti acara pemberdayaan ini,” kata Camat.

Sebelum acara pelatihan, Kepala Desa Datar Ruyung menyampaikan, kegiatan pelatihan PKK ini sangat penting karena kegiatan ini sangat mendukung dan bisa mendorong ekonomi masyarakat.

Ditambahkan Herman Robin, untuk kegiatan pola asuh anak bagi ibu-ibu PKK tahun 2020 mungkin nanti bisa dianggarkan.

“Kepada ibu-ibu PKK saya siap mendukung program-program yang akan dilaksanakan, buatlah suatu kegiatan. Insya Allah kegiatan pola asuh anak akan kita coba anggarkan di tahun 2020,” kata Kades yang akrab disapa Robin.

Kemudian narasumber yang dihadirkan dalam acara pelatihan dan penguatan perempuan dalam program PKK Desa Datar Ruyung ini Sekretaris TP PKK Kecamatan Arga Makmur, Susi Andriani, Fenti dari TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, dan Devi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Utara.

Redaksi : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here