Memperingati HMPI, Bupati BU Ajak Untuk Tak Berhenti Menanam dan Merawat Pohon

0
68

KONTRASTODAY, Bengkulu Utara – Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh setiap tanggal 28 November 2019 oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Utara diperingati dengan melakukan penanaman pohon di tengah jalan jalur dua Rama Agung.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ir. Alfian bersama petugas kebersihan dan pramuka pada Jum’at (29/11/2019) melakukan penanaman pohon secara simbolis di jalan jalur dua Rama Agung.

Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2019 yang bertemakan “Menanam Satu Pohon Hari Ini, Menuai Sejuta Manfaat di Masa Depan” Bupati Mian mengatakan peringatan HMPI ini adalah agenda yang sangat baik, agenda yang memang menunjukkan semangat gotong royong.

“Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan kota Arga Makmur menjadi kota yang bersih, asri, indah, sekaligus kita memasyarakatkan gemar menanam pohon dan memeliharanya,” himbau Mian.

Ditambahkan Mian, memperingati HMPI hari ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Alfian beserta jajaran ini merupakan sumberdaya manusia, dimana ibu-ibu petugas kebersihan dan anak-anak pramuka telah ikut membantu kegiatan lingkungan hidup dan pertamanan.

Mian juga menyampaikan, dengan tidak berhenti menanam pohon tentunya akan memperbaiki lingkungan, semua yang ada akan tertata dengan baik, tidak harus disiapkan dana yang cukup baru bisa berubah tetapi dengan niatan awal dulu.

“Saya minta kegiatan seperti ini berkelanjutan, programnya tidak hanya sesaat tetapi terus, tiada hari tanpa menanam dan merawat pohon,” tutup Mian. (ADV)

Editor : redaksi kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here