4 Tsk Pengedar Shabu di Lapas Arga Makmur Dibekuk Sat Resnarkoba Polres BU

0
141

KONTRASTODAY, Bengkulu Utara – Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara mengamankan 4 orang pengedar narkotika golongan satu, jenis shabu di Lapas kelas 2B Arga Makmur. Antara lain, JR (40) warga Kabupaten Mukomuko, RP (28), JD (23), dan BY (37) ketiganya warga Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi WN, SH, S.Ik, MM yang disampaikan melalui Kasat Narkoba, Iptu. Bayu Heri Purwono, SH, MH didampingi Kasubag Humas, Iptu. Darlan pada Press Release, Selasa (03/12/2019) di Mapolres Bengkulu Utara menerangkan penangkapan berawal dari laporan petugas Lapas.

“Setelah mendapat laporan tersebut, anggota Satres Narkoba langsung meluncur ke lapas untuk mengamankan tersangka,” kata Kasat.

Dijelaskan Kasat Narkoba, setelah dilakukan pengembangan dari tersangka JR, pada hari Kamis 29 November 2019 pukul 21:00 wib anggota kembali mengamankan tersangka RP.

Dan dari keterangan tersangka RP, anggota mendapatkan informasi bahwa RP disuruh oleh tersangka JD, kemudian JD juga langsung di amankan dari lapas.

Lebih jauh diterangkan Kasat, tersangka JD lah yang mengkoordinir semua peredaran narkoba di dalam lapas, dan barang haram tersebut di pasok oleh seseorang yang berasal dari Curup berinisial BY.

“Narkoba tersebut diselundupkan dengan cara dikemas dalam bungkus makanan. Dan menurut pengakuan dari ketiga tersangka bahwa barang di dapat dari daerah Lubuk Linggau dan dititipkan kepada BY karena dia bekerja di Arga Makmur sebagai tukang sayur,” terang Kasat.

Untuk diketahui, bahwa JD dan RP adalah napi di lapas Arga Makmur kasus narkoba dan masih menjalani masa hukuman. Pihak kepolisian masih menyelidiki apakah ada oknum lapas yang ikut bermain dalam peredaran sabu di dalam lapas tersebut, tutup Kasat.

Selain mengamankan empat tersangka tersebut, didapati beberapa barang bukti berupa 7 unit Handphone, 2 Paket Narkotika jenis Shabu, Alat hisap shabu, dan Tissu.

Ke empat tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Dengan ancaman penjara selama 15 tahun.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here