Capaian Keberhasilan Pembangunan Kawasan KTM Lagita Oleh Bupati Ir Mian

0
48

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Pembangunan infrastruktur jalan dan sarana lainnya di kawasan transmigrasi menjadi salah satu program prioritas selama kepemimpinan Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian.

Sepanjang tahun 2018 sampai 2019, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi telah melakukan pembangunan/peningkatan sarana jalan di kawasan KTM Lagita.

Tercatat, pada tahun 2018 Pemkab Bengkulu Utara berhasil mendapat kucuran dana DAK untuk peningkatan 3 titik jalan penghubung sepanjang 5,7 kilometer.

Pada tahun 2019, Dinas Nakertran kembali mendapat kucuran dana DAK, APBDP dan APBN untuk peningkatan jalan penghubung, peningkatan jalan desa strategis, pembangunan dan peningkatan jalan non status. Melalui anggaran ini berhasil dilakukan pembangunan dan peningkatan jalan sebanyak 7 titik sepanjang 8,5 kilometer, dan pembangunan embung wisata.

Pada tahun 2020 ini, selain melalui dana DAK dan APBN, Pemkab Bengkulu Utara juga menggelontorkan anggaran dari APBD untuk peningkatan 4 titik jalan non status. Kemudian Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Nakertran juga akan membangun Islamik Center Tahap 3 di Pusat KTM Lagita Desa Urai Kecamatan Ketahun. (ADV)

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here