Bengkulu UtaraDaerahHeadline

Cegah Penyebaran Corona, Kodim 0423 BU Bersama Dispora Bagikan Masker Gratis

454
×

Cegah Penyebaran Corona, Kodim 0423 BU Bersama Dispora Bagikan Masker Gratis

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara (BU), Senin sore (13/04/2020) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan rumah dinas Kodim 0423 Gunung Alam Arga Makmur.

Usai memimpin kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat, Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara, Letkol. Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si. mengatakan, kegiatan pembagian masker gratis yang di lakukan pihaknya bersama dengan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga ini dalam rangka memerangi penyebaran virus corona.

Dijelaskannya, hari ini setidaknya ada selitar 400 masker yang di bagikan langsung kepada masyarakat khususnya kepada para pengendara yang melintas di depan rumah dinas Dandim 0423 BU.

“Alhamdulilah Kabupaten BU sampai saat ini masih dalam zona hijau covid-19. Meski demikian upaya pencegahan terus kita upayakan dan hari ini setidaknya ada sekitar 400 masker telah kita bagikan kepada para pengendara yang melintas. Kita berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat apa bila bepergian keluar rumah kiranya memakai masker, karena dengan memakai masker berarti kita sudah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Agung.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) BU,  Hendri Kisinjer, SE. MM yang turut hadir dalam kegitan tersebut mengatakan, bahwasanya momen pembagian masker ini sengaja di lakukan pada sore hari, mengingat waktu sore ini banyak masyarakat yang menyempatkan waktunya untuk berolahraga.

“Waktu pembagian masker ini sengaja kita lakukan sore hari sambil berolahraga, sekaligus kita memantau sejauh mana kepatuhan masyarakat dalam hal memakai masker, mengingat peran masker ini sangat penting di gunankan ditengah mewabahnya virus corana ini. Namun upaya sosialisasi dan pesan himbauan terus kita sampaikan kepada masyarakat agar mematuhi aturan dan anjuran yang sudah disarankan pemerintah,” tutup Hendri.

Editor : kontrastoday.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *