Melihat Kesiapan Menghadapi Bencana Covid-19, Komisi III DPRD BU Sidak ke Dinsos

0
71

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Dalam rangka melihat kesiapan sarana dan prasarana Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Utara (BU) menghadapi bencana Covid-19, sekaligus masalah sosial lainnya yang ada di BU, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten BU melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinsos, Senin (13/04/2019).

Wakil Ketua Komisi III, Edi Afrianto, S.IP yang memimpin sidak tersebut meminta Dinsos untuk lebih memaksimalkan kinerja melalui berbagai program sosial yang ada. Termasuk menghadapi Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian bersama.

“Kita mengunjungi salah satu mitra kerja komisi III, yaitu Dinas Sosial, tujuan utama kita sidak terkait tentang laporan LKPj Dinas sosial, sekalian saja kita meninjau sarana dan prasarana penunjang dinas tersebut terkait bencana virus Corona ini,” kata Edi.

Edi menambahkan, Dinsos merupakan salah satu OPD terdepan dalam menangani dampak bencana Covid-19 tersebut.

“Maka, sarana penunjang di dinas tersebut harus ditingkatkan untuk mendapatkan hasil kerja yang memuaskan serta maksimal, sesuai dengan tujuan untuk kesejahteraan sosial dan kemanusiaan dalam lingkungan Kabupaten BU yang kita cintai ini,” jelas Edi.

Diketahui, dalam sidaknya kali ini, Edi Afrianto S.IP yang didampingi Sekretaris Komisi III, Dwi Tanto, A.Md, AK, meninjau setiap ruangan yang ada di Dinsos BU.

“Komisi III siap membantu anggaran, asal sesuai kebutuhan dan sesuai aturan pengajuan. Kita dari dewan sangat mendukung selagi untuk kepentingan masyarakat BU. Kita akan dukung itu,” imbuh Edi.

Sementara, Kepala Dinsos BU Suwanto SH, S.AP, mengaku menyambut baik kedatangan Komisi III ini. Menanggapi masukan dan saran dari Komisi III, Suwanto mengatakan dalam persoalan pelayanan kesejahteraan sosial pihaknya selalu siap melayani masyarakat BU.

“Mengenai persoalan kemiskinan, kita masih terus berupaya semaksimal mungkin melalui program-program yang ada, bagaimana angka kemiskinan di Kabupaten BU ini bisa menurun sesuai harapan kita bersama,” pungkas Suwanto. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here