Bupati Mian Serahkan BLT Secara Simbolis Kepada 71 KK Warga Desa Datar Ruyung

0
167

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara – Sebanyak 71 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Datar Ruyung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian di Kantor Desa Datar Ruyung, Selasa (19/05/2020).

Bupati Mian yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Utara, Ir. Budi Sampurno, Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin, beserta unsur Tripika menyampaikan, tujuan pemerintah memberikan bantuan itu untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

Kepada masyarakat penerima BLT berharap agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak menggunakannya untuk membeli barang di luar kebutuhan pokok.

“Tujuanya pemerintah memberikan bantuan agar masyarakat tetap bisa bertahan selama pandemi corona. Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Bupati.

Usai menyerahkan BLT secara simbolis, Bupati terus mengimbau agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Selanjutnya, Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin berharap kepada seluruh warga penerima bantuan ini, kiranya uang yang telah diterima dapat dipergunakan sesuai peruntukannya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Selaku Kepala Desa, pihaknya akan terus mengingatkan dan mengimbau warga Desa Datar Ruyung agar bersama-sama bergotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Salah satunya dengan cara mengikuti imbauan dari Pemerintah dan protokol kesehatan. Seperti, menciptakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta selalu menggunakan masker setiap beraktivitas dan bepergian keluar rumah,” tutup Herman Robin.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here