Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Bengkulu Meminta Agar Izin PT. Inmas Abadi Dicabut

0
34

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Anggota komisi III yang juga ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, S.Sos, MM minta izin PT. Inmas Abadi dicabut guna menyelamatkan binatang Alam Sebelat Bengkulu Utara.

Tantawi Dali, S.Sos, MM kepada media ini menjelaskan, untuk meyelamatkan binatang-binatang alam sebelat supaya tidak punah, Izin Usaha Pertambangan (IUP) dalam kawasan taman wisata sebelat di cabut, Senin (08/11/2021).

Dikatakan Tantawi, pada saat dia masih duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara pihaknya sudah menyampaikan menolak terbitnya IUP tersebut.

Diketahui IUP PT. Inmas Abadi itu berada dalam kawasan taman wisata sebelat sebagai pusat pelatihan gajah sumatera dan habitat lainnya. Terkait hal ini izin PT. Inmas Abadi minta dicabut karena kalau ini tidak juga dicabut binatang gajah dan binatang lainya akan punah.

“Terkait permaslahan ini tokoh masyarakat dan warga sudah resah, dan menolak keras adanya tambang batu bara yang di lakukan PT. Inmas Abadi yang ada di kawasan pelatihan gajah itu harus di cabut,” kata Tantawi Dali.

Menurutnya dalam penerbitan izin diduga menyalahi, karena bisa-bisanya IUP diterbitkan dikawasan TWA pelatihan Gajah, sekali lagi ia berharap tolong kegiatan PT. Inmas Abadi dihentikan, karena ini warga sekitar itu sudah resah.

“Kita bukan mencari siapa yang salah, yang jelas keberadaan PT. Inmas Abadi yang bergerak dibidang batubara itu sudah ditolak masyarakat yang menyayangi binatang alam yang ada di kawasan tersebut,” tutupnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here