Bengkulu UtaraDaerahHeadline

Kepala BKAD BU Katakan Data Awal Perencanaan APBD 2022 Telah Diserahkan Ke DPRD

195
×

Kepala BKAD BU Katakan Data Awal Perencanaan APBD 2022 Telah Diserahkan Ke DPRD

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Pemkab Bengkulu Utara telah menyerahkan semua data awal yang dibutuhkan pihak Dewan untuk menindaklanjuti pembahasan kembali Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2022. Sekarang tinggal menunggu jadwal atau undangan rapat paripurna yang akan diselenggaran pihak DPRD Bengkulu Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bengkulu Utara Fitriansyah, S.STP, MM didampingi Sekretarisnya Masrup, S.St.Pi, MM kepada media ini, Senin (22/11/2021).

“Semua data yang dibutuhkan pihak Dewan untuk menindaklanjuti pembahasan kembali Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2022 menjadi Perda telah disampaikan beberapa waktu lalu,” kata Fitriansyah.

Kemudian lanjutnya, jika tidak ada halangan besok, Selasa (23/11/2021) Bupati Ir. H. Mian akan menyampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2022.

“Informasi yang kami terima, bahwa besok pihak DPRD Bengkulu Utara telah menjadwalkan rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar tentang usulan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara untuk dijadikan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022. Jika tidak ada halangan akan disampaikan Bupati secara langsung,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan Kepala BKAD bersama Sekretaris BPKAD Bengkulu Utara, bahwa pihak pemerintah telah menyiapkan data draf Ranperda secara lengkap dan transparan seperti angka-angka anggaran didalam R-APBD 2022, yang akan diserahkan Bupati nantinya kepada pihak DPRD Bengkulu Utara.

“Harapan kita pengesahan R-APBD 2022 menjadi Perda sesuai dengan petunjuk-petunjuk atau aturan-aturan yang ada, sehingga penggunaan APBD 2022 bisa tepat waktu efesien dan efektif mengingat suasana pandemi Covid-19 yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Sehingga antisipasi dari awal dapat dilakukan baik melalui anggaran maupun yang lainnya,” tutup Fitriansyah. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *