Bengkulu UtaraBeritaDaerahHeadlineRagam

Ikuti, Lomba Layangan Berhadiah 1 Unit Motor Jepang

265
×

Ikuti, Lomba Layangan Berhadiah 1 Unit Motor Jepang

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COMFestival lomba layangan spektakuler Open Class (Terbuka Untuk Umum- red) berhadiah 1 unit motor Jepang akan digelar di Kabupaten Bengkulu Utara.

Disampaikan oleh Jemmy Nofriansyah, S.IP, gelaran Festival Lomba Layangan Sepktakuler Open Class ini akan dilaksanakan pada Sabtu 09 Desember hingga Minggu 10 Desember mendatang sejak pukul 10.00 wib hingga 17.00 wib sore hari.

“Iya, lomba akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu depan. Dan terbuka untuk umum,” terang Jemmy selalu ketua panitia pelaksana lomba.

Adapun kriteria perlombaan yang akan digelar, terang Jemmy, menggunakan sistem point, yang terdiri dari penilaian variasi dan hiasan, lenggak/lenggok dan tegak tali.

“Sistem point, 30 point untuk variasi dan hiasan, 30 point untuk lenggak/lenggok, dan 40 point untuk tegak tali. Jadi total keseluruhan 100 point,” ungkap Jemmy  menjelaskan.

Mengapa gelaran lomba menggunakan sistem point ? Lanjut jemmy selalu ketua panitia pelaksana, untuk mendapatkan layangan yang betul-betul istimewa sebagai pemenang dalam perlombaan nantinya.

“Variasi dan hiasan bagus, lenggangnya ada, dan tegak tali. Ini yang kita cari. Layangan yang betul-betul istimewa, mendapatkan point di setiap kriteria perlombaan,” ucap Jemmy, yang juga menyukai permainan olah raga tradisional jenis layangan.

Perlombaan layangan ini digelar, lanjut Jemmy, merujuk atas semakin semaraknya para pencinta layangan yang menyentuh disemua lapisan masyarakat. Selain itu, di segi kesehatan, permainan layangan dapat mencegah rabun jauh. Karena bermain layang-layang mengharuskan mata kita untuk melihat jauh ke atas langit. Hal tersebut membuat otot dan saraf mata kita jadi lebih terlatih.

Selain itu, permainan layangan jika memiliki nilai budaya. Yang mana, permainan layang-layang memiliki (a) nilai kerjasama, (b) nilai keterampilan, (c) nilai rekreatif, (d) nilai kompetitif, dan (d) nilai estetika.

“Permainan layangan ini banyak akan manfaat positif. Baik dari segi kesehatan, budaya dan lainya. Juara itu Bonus. Pemenang bukan sebagai tujuan utama dalam sebuah komperisi. Semangat kebersamaan untuk mempererat silahturahmi dan menjaga persatuanlah yang menjadi sasaran utama kita,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain 1 unit sepeda motor untuk pemenang pertama,  panitia lomba layangan spektakuler Open Class juga mempersembahkan 1 unit sepeda, mesin cuci, kompor gas untuk juara 2,3,4 dan 5. Selain itu terdapat piala berserta piagam bagi pemenang 1,2 dan 3. Dan Piagam bagi pemenang 4 dan 5. [***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *