advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerah

40 Penerima Program Peremajaan Kelapa Sawit Mendapat Pelatihan Dari Dinas Perkebunan Bengkulu Utara

190
×

40 Penerima Program Peremajaan Kelapa Sawit Mendapat Pelatihan Dari Dinas Perkebunan Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkulu Utara, Desman Siboro

KONTRASTODAY.COMDinas Perkebunan Bengkulu Utara menggelar Pelatihan Budi Daya Kelapa Sawit untuk 40 Penerima Program Peremajaan Kelapa Sawit.

Kepala Dinas perkebunan BU, Desman Siboro mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) Tahun 2023.

“Pelatihan Budi Daya Kelapa Sawit ini digelar setelah kita mendapat rekomendasi dari Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Perkebunan,” ungkap Desman Siboro.

Dengan surat nomor 405/SM.120/E/08/2023 tanggal 21 Agustus 2023 perihal Rekomendasi Teknis Kegiatan Pelatihan di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu Tahun 2023.

Dalam surat tersebut dijelaskan dasar dari dilaksanakan pelatihan ini yaitu:

  1. Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2015 tentang Penghimpunan Dana Perkebunan
  3. Peraturan Presiden Nomor 61 Tahun 2015 tentang Penghimpunan dan Penggunaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit jo. Peraturan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 jo. Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2018; .
  4. Peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2022 tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penelitian dan Pengembangan, Peremajaan serta Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit.
  5. Keputusan Direktorat Jenderal Perkebunan Nomor 57/Kpts/KB.410/05/2023 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit Dalam Rangka Pendanaan Sadan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam surat yang diteken langsung oleh Dirjen Andi Nur Alam Syah STP, MT menyebutkan setelah dilakukan proses identifikasi kebutuhan melalui RRA dan PRA di Dinas yang membidangi perkebunan Kabupaten/Kota dan verifikasi dokumen persyaratan di Dinas yang membidangi perkebunan Provinsi, dan Direktorat Jenderal Perkebunan,

Maka Direktur Jenderal Perkebunan memberikan Rekomendasi Teknis Kegiatan Pelatihan untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit dalam Kerangka Pendanaan BPDPKS di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu sebanyak 40 orang, dengan jenis pelatihan Budi Daya Kelapa Sawit. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *