Soal Siswa Mencela Warga Gunung Selan, Berikut Penjelasan Kepala SMKN 2

0
1404

PEWARTA : HERMAN
KAMIS 17 MEI 2018

BENGKULU UTARA – Terkait perbuatan Siswa SMKN 2 Bengkulu Utara yang memposting ungkapan mencela, bahkan dianggap telah menuliskan kata-kata kurang pantas pada media sosial akhirnya berkepanjangan.

Pihak warga melalui kelompok pemuda karang taruna dengan diketahui oleh Kades setempat telah membuat laporan kepada penegak hukum dalam hal ini Polres Bengkulu Utara.

Menanggapi perbuatan siswa tersebut, Kepala SMKN 2 Bengkulu Utara, Firdaus mengatakan, pihaknya tidak mungkin mengawasi siswa selama 24 jam, diluar jam sekolah, menurut dia, merupakan tanggung jawab orang tua dan masyarakat untuk mengawasinya.

“Jadi begini tanggung jawab sekolah , terbatas tidak 24 jam, hanya jam sekolah saja, sementara kejadian nya itu di luar jam sekolah. Kami hanya prihatin aja, dan pihak sekolah akan memanggil org tua dan siswa, jika permasalahan sudah selesai dengan pihak hukum, jadi kita ga bisa ikut terlalu dalam,'” kata firdaus via ponsel Kamis malam (17/5)

Lebih jau Firdaus mengemukakan, pihaknya hanya sebatas memberi masukan atau keterangan apabila diperlukan pihak kepolisian.

“Jika urusan hukum selesai dan tidak dipenjara, maka kami pihak sekolah wajib menerima dan membina di waktu jam sekolah, agar tidak mengulang kembali perbuatan serupa. Baik untuk siswa yang bersangkutan maupun siswa yang lain,” pungkas Firdaus.

Editor : Uj

Baca juga : Mencela Warga Gunung Selan di Medsos, Pemuda Ini Berurusan Dengan Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here