Bengkulu UtaraHeadlineHukum dan Kriminal

ASN Posting Di Medsos Dinilai Hina Presiden, Diizinkan Pulang Oleh Penyidik

365
×

ASN Posting Di Medsos Dinilai Hina Presiden, Diizinkan Pulang Oleh Penyidik

Sebarkan artikel ini

PEWARTA : HERMAN
KAMIS 7 JUNI 2018

BENGKULU UTARA – Setelah menjalani pemeriksaan, terduga pelaku yang memposting gambar atau foto dengan maksud lucu-lucuan di media sosial, berinisial AH (30) akhirnya diizinkan pulang, sekira pukul 17:30 WIB Kamis (7/6).

Perbuatan yang menyeret dirinya sehingga berurusan dengan polisi ini, berawal dari postingan ulangnya yang mengambil gambar dari salah seorang teman, kemudian di posting kembali melalui komentar. Dinilai postingan berupa gambar hasil editan itu telah menghina presiden.

Berikut postingannya,

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM, melalui Kasat Reskrim AKP Jufri SIK, membenarkan telah diamankannya ASN tersebut.

Dijelaskan Kasat, Menurut pengakuan pelaku kepada penyidik, ia memposting gambar itu hanya untuk lucu-lucuan karena ia berteman dengan akun fb tempat ia memposting gambar. Selain itu ia juga hanya memposting ulang, bukan orang yang membuat gambar.

“Pelaku mendapat kiriman dari orang lain lalu dikirim kembali ke komentar akun temannya yang kebetulan saat itu sedang membahas soal hutan negara, pas dengan tulisan digambar,” tutur Kasat.

Kasus ini, lanjut Kasat, masih didalami untuk mengetahui motif apakah benar pelaku melakukan itu hanya untuk lucu-lucuan, atau memang sengaja untuk melakukan penghinaan terhadap kepala negara.

Namun belum dijelaskan, siapa pembuat gambar tersebut dan memposting pertamakali di media sosial sehingga dapat diunduh dan di posting ulang oleh AH.

“Pelaku untuk sementara kita izinkan pulang, namun bila diperlukan akan kita panggil kembali untuk menjalani pemeriksaan,” demikian Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *