advetorialBengkulu UtaraHeadline

Dewan Tekankan, Pemerintah Komitmen Alokasikan Dana Sosialisasi Perda

240
×

Dewan Tekankan, Pemerintah Komitmen Alokasikan Dana Sosialisasi Perda

Sebarkan artikel ini

PEWARTA : HERMAN
SENIN 25 JUNI 2018

BENGKULU UTARA – Hearing atau rapat kerja hari pertama DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, dengan pihak eksekutif membahas dua rancangan peraturan daerah (Raperda) pada Senin (25/6), mengedepankan soal komitmen pihak eksekutif menganggarkan dana sosialisasi.

Dalam hearing yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD BU, H Bambang Irawan, dan dihadiri Sekda BU, Dr Haryadi MM MSi mewakili pihak eksekutif didampingi segenap asisten hari itu, Mohtadin mengingatkan soal sejumlah Perda terdahulu yang terkesan mandul.

“Berkomitmenkah pemerintah mengalokasikan dana untuk sosialisasi perda yang sudah ada, kalau tidak maka akan beginilah kita, kami juga DPRD dipertanyakan, perda itu dulu sepertinya mandul ini. Perda tentang hewan ternak sudah ada, tentang rokok juga sudah ada, kenyataannya tidak jalan,” kata Mohtadin.

Dijadwalkan, hearing pembahasan dua Raperda antara lain tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik dan Raperda tentang BPD itu selama dua hari, mulai Senin (25/6) hingga Selasa (26/6).

“Sekali lagi saya berharap mari kita berkomitman bersama, baik DPRD maupun pemerintah daerah untuk melaksanakan perda yang sudah kita buat bersama agar supaya masyarakat juga melaksanakannya,” harap Mohtadin.

Selain Sekda, Asisten, dalam hearing yang dimulai sejak pukul 10:00 WIB itu dari pihak pemerintah hadir pula segenap OPD terkait, sejumlah Kepala Bagian, Camat, dan para Kepala Bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *