Bengkulu UtaraHeadline

Nunggak Listrik Setahun, Alun-alun RMP Dapat Pengecualian PLN

282
×

Nunggak Listrik Setahun, Alun-alun RMP Dapat Pengecualian PLN

Sebarkan artikel ini

PEWARTA : HERMAN
SELASA 3 JULI 2018

BENGKULU UTARA – Sekalipun menunggak selama satu tahun atau 12 bulan, listrik di alun-alun Rajo Malim Paduko (RMP) Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, mendapat pengecualian alias tidak diputus oleh PLN setempat, alun alun mendapat keistimewaan tidak seperti diberlakukan terhadap pelanggan masyarakat biasa lainnya di daerah itu.

Pengecualian ini diakui oleh Manager PT PLN (Persero) WS2JB Area Bengkulu, Rayon Arga Makmur, Andriani SE. menurut dia, tidak diputusnya aliran listrik terhadap pelanggan istimewa dengan besaran tunggakan mencapai Rp. 10 juta lebih itu, lantaran berbagai pertimbangan.

“Memang benar bahwa akhir bulan juni jika belum ada pelunasan maka kita akan lakukan pemutusan, Akan tetapi ada beberapa poin yangg kemudian dijadikan bahan pertimbangan untuk tidak dilakukan pemutusan,” kata Andriani via pesan WhatsApp, Selasa (3/7)

Dijelaskan oleh dia, pertimbangan tersebut antara lain, adanya surat penangguhan dari dinas Pariwisata ke PLN Rayon Arga Makmur tanggal 28 Juni 2018. kemudian, setelah pihakny mengadakan pertemuan dengan Kadis Pariwisata yang dinilai olehnya sebagai itikad baik.

“Dinas pariwisata berjanji bertanggungjawab dalam hal pelunasan tagihan rekening listrik yang menunggak setelah pengajuan anggaran terealisasi walaupun baru mengambil alihnya di bulan april dan perjanjian ini telah dituangkan dalam bentuk Surat Pengakuan Hutang diatas meterai,” beber Andriani.

Jangka waktu pelunasan yang disebutkan oleh Dinas Pariwisata, paling lambat tanggal 17 september 2018 dan kesediaan untuk selanjutnya membayar listrik tepat waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *