Bengkulu UtaraHeadline

Kapolres Cek Antrian Panjang Truk di SPBU, Ternyata Ini Penyebabnya

327
×

Kapolres Cek Antrian Panjang Truk di SPBU, Ternyata Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Kapolres BU Ariefaldi WN, didampingi Kasat Reskrim AKP M Jufri, tengah berbincang dengan petugas SPBU

PEWARTA : HERMAN
KAMIS, 26 JULI 2018

BENGKULU UTARA – Usai memberikan bantuan kepada korban kebakaran Roziana di Desa Datar Ruyung, Arga Makmur, kamis (26/7), Kapolres Bengkulu Utara, Ariefaldi WN SH SIk MM, didampingi jajarannya langsung menuju SPBU Datar Ruyung guna melakukan pemantauan.

Pemantauan tersebut dilakukan lantaran Kapolres sempat melihat antrian panjang mobil truck yang akan mengisi bahan bakar solar. Tiba di SPBU Kapolres diterima oleh Manager SPBU, Idris. Kepada Kapolres Idris menjelaskan penyebab terjadinya antrian panjang kendaraan tersebut.

Salah satu penyebab dijelaskan Idris, karena permintaan bio solar satu hari sebelumnya  sebanyak 8 ton. Permintaan tersebut tidak dikabulkan oleh Pertamina. Untuk hari ini, kata dia dikabulkan sebanyak 8 ton. Dengan demikian maka sempat terjadi kekosongan persediaan solar selama satu hari.

Tidak dipenuhinya permintaan solar oleh pihak Pertamina menurut dugaan Idris, kemungkinan kuotanya sudah tidak mencukupi. Sehingga diprogramkan strategi penyaluran kitir atau ada kuota harian mingguan.

“Solar sebanyak 8 ton hanya cukup untuk satu hari. Kedepan kalau terjadi antrian terus seperti ini untuk mengantisipasinya mungkin kami akan menjatah BBM solar ini permobil,” jelas Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *