Bengkulu UtaraHeadline

Terganjal Ketentuan, Alumni Unras Tidak Bisa Ikut Seleksi CPNS

387
×

Terganjal Ketentuan, Alumni Unras Tidak Bisa Ikut Seleksi CPNS

Sebarkan artikel ini

Kamis, 20 September 2018
PEWARTA : HERMAN

BENGKULU UTARA – Segenap alumni Universitas Ratu Samban (Unras) Arga Makmur, tidak dapat ikut serta dalam seleksi CPNS yang diadakan pihak pemerintah tahun 2018 ini. Ratusan bahkan mungkin ribuan alumni universitas yang dikelola oleh Yayasan Ratu Samban (YRS) itu, terganjal persyaratan ketentuan yang diumumkan oleh pemerintah daerah setempat.

Sebagaimana ralat pengumuman yang ditandatangani oleh Bupati ir Mian, nomor 800/0792/BKPSDM/II/2018 tentang Penerimaan CPNS 2018, Pemkab BU menegaskan, yang dapat mengikuti seleksi adalah lulusan perguruan tinggi dari program studi (prodi) berakreditasi B saat kelulusan. Sementara sebagian besar prodi di Unras terakreditasi C.

Menyikapi ketentuan tersebut, para alumni Unras pada jumat (21/9) besok akan mengadakan pertemuan untuk mendapatkan jalan keluarnya. Pertemuan itu akan dihadiri pula oleh para pengurus yayasan. Disebutkan, mereka akan mengambil tempat di kampus Unras, jl. Jend Sudirman sekira pukul 14.00 WIB.

Diakui oleh Sekretaris YRS, Novri Andi, SE, selaku pengurus yayasan pengelola ia tentu akan hadir pada kegiatan dimaksud. Selagi itu kepentingan para alumni, kata dia, pihaknya akan tetap membantu memperjuangkannya.

“Kami dari pihak yayasan juga akan hadir besok. Sebab selaku penyelenggara tentunya hubungan emosional kami sangat erat,” kata Andi.

Sementara itu, anggota DPRD Bengkulu Utara, Dedy Syafroni secara tegas meminta, agar pemerintah daerah dalam hal ini Bupati, dapat memikirkan para alumni Unras dan tidak hanya bisa manut terhadap aturan yang menentukan akreditasi B bagi calon peserta seleksi CPNS.

Jika hanya mengacu kepada aturan yang ditentukan oleh pemerintah pusat, maka akan hilang kesempatan bagi para alumni Unras, untuk dapat mengikuti seleksi CPNS tahun 2018 ini.

“Saya minta kepada Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian supaya bersikap tegas, yakni dengan memberikan kesempatan kepada alumni Unras agar bisa ikut seleksi CPNS tahun 2018 ini,” pinta Roni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *