advetorialBengkulu UtaraHeadline

Raperda APBD-P Bengkulu Utara 2018 Disetujui Dewan

348
×

Raperda APBD-P Bengkulu Utara 2018 Disetujui Dewan

Sebarkan artikel ini

Rabu, 26 September 2018
PEWARTA : HERMAN

BENGKULU UTARA – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2018, disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) setempat. Sekalipun terdapat sejumlah catatan, dalam paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap, SE, didampingi Wakil Ketua I, H Bambang Irawan pada Rabu (26/9) itu, segenap fraksi menerima Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda.

Dari 7 fraksi yang ada di DPRD Bengkulu Utara, tidak satupun yang menolak Raperda APBD-P yang diajukan oleh eksekutif tersebut untuk disyahkan menjadi Perda. Dalam pandangan fraksi Golkar, dibacakan oleh juru bicaranya Buyung Satria SH menyebutkan, yang disampaikan olehnya merupakan hasil dari rapat finalisasi bersama antara tim pemerintah daerah dan badan anggaran (Banggar) DPRD sebelumnya.

Fraksi Golkar, kata Buyung, mengharapkan agar pemerintah daerah menjalankan visi misinya, dan tetap menjalankan pembangunan sesuai dengan komitmen. “Fraksi Partai Golkar mengharapkan kepada Bupati agar APBD-P 2018 dapat digunakan serta diterapkan dengan sebaik-baiknya. Dengan mengucapkan Bismillahi Rabbil ‘Alamin, Fraksi Golkar menyatakan menerima,” ucap Buyung.

Selanjutnya, secara berturut-turut keenam fraksi lainnya menyampaikan kata akhir, diantaranya Fraksi Partai Nasdem, Gerindra, PAN, Merah Putih, PKPI, Perjuangan Kebangkitan Nurani, dan terakhir fraksi Merah Putih. Semuanya menyatakan menyetujui Raperda APBD-P disyahkan menjadi Perda.

Selain Wakil Bupati BU, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Dewan, hadir pula dalam paripurna tersebut, Dandim 0423 BU, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Kasi Intel Kejari BU, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara. [ADVERTORIAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *