Bengkulu UtaraHeadlineHukum dan KriminalKota Bengkulu

Gempa 5,4 Guncang Bengkulu, Tidak Berpotensi Sunami

214
×

Gempa 5,4 Guncang Bengkulu, Tidak Berpotensi Sunami

Sebarkan artikel ini

Sabtu, 3 November 2018
Pewarta : Admin

BENGKULU UTARA – Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,4 mengguncang Bengkulu pada Sabtu (3/10/2018), pukul 22.58 WIB. Menurut catatan BMKG, lokasinya pada 3.83 LS,101.76 BT, berada di 55 km Barat Daya Bengkulu, dengan kedalaman 59 km, namun tidak berpotensi sunami,

Guncangan gempa antara lain sangat terasa di Kota Arga Makmur Kabupeten Bengkulu Utara, bahkan sempat mengejutkan warga masarakat yang sebagian sudah terlelap tidur atau baru akan beranjak tidur. Tampak warga berhamburan keluar rumah, tersentak lantaran dinding dan rumahnya bergetar.

“Mana hari hujan, kita tentunya lebih cepat tertidur, jadi sangat kaget sekali diguncang gempa tadi. menurut kami cukup kuat getarannya dan agak lama,” kata Basri, warga pasar purwodadi.

Diceritakan Basri, saat itu ia bersama keluarga sudah pada terlelap, tiba-tiba terasa tempat tidurnya bergetar keras dan perabotan semuanya bergoyang. Spontan ia berteriak membangunkan seluruh anggota keluarga untuk segera keluar rumah.

“Tiba diluar rumah, kami juga melihat seluruh tetangga tengah berlarian keluar rumah. Alhamdulillah kita semua masih mendapat perlindungan dari Yang Maha Kuasa,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *