Bengkulu UtaraHeadline

Marga Sakti, Sentra Budidaya Ikan Air Tawar di Bengkulu Utara

279
×

Marga Sakti, Sentra Budidaya Ikan Air Tawar di Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini
Bupati BU, Ir Mian

Senin, 5 November 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Mengingat kebutuhan pasokan ikan tidak dapat lagi tergantung pada hasil tangkapan. Sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar. Namun, pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, menjadikan tantangan tersebut sebagai peluang usaha untuk para petani ikan di daerah itu.

Adalah Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, yang disebut sebagai daerah minapolitan di Bengkulu Utara, membuktikan bahwa peluang usaha budidaya ikan cukup menjanjikan. Selain itu juga memang ditopang oleh potensi georafis serta keseriusan warga yang mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat.

Kendati demikian, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian selain berupaya membuka peluang pasar, juga mengingatkan para pelaku usaha di bidang ikan air tawar ini, supaya mulai menerapkan teknologi budidaya yang lebih efisien dan efektif. Antara lain meningkatkan kualitas air supaya pertumbuhan ikan lebih cepat dan kualitas produksi menjadi lebih baik.

“Desa Marga Sakti sendiri merupakan kawasan Minapolitan sebagai sentra budidaya ikan air tawar di Kabupaten Bengkulu Utara. Produk unggulan ini, diharapkan mempunyai daya saing. Untuk pemasaran sudah kita lakukan komunikasi dengan pelaku-pelaku dunia usaha dibidang perikanan,” kata Bupati Mian, pada kegiatan panen raya di Desa Marga Sakti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *