Bengkulu UtaraHeadline

Bupati Mian Bagikan 8 Unit Mobil Operasional BUMDes, Bagaimana Desa Lainnya?

178
×

Bupati Mian Bagikan 8 Unit Mobil Operasional BUMDes, Bagaimana Desa Lainnya?

Sebarkan artikel ini

Sabtu, 17 November 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara membagikan 8 unit kendaraan operasional BUMDes. Penyerahan langsung dilakukan oleh Bupati BU Ir Mian, di halaman Pemkab BU pada Jumat (16/11) kemarin. Dengan jumlah tersebut, tentunya timbul pertanyaan bagaimana dengan desa lain yang belum memperoleh bantuan kendaraan serupa.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Perhubungan setempat, Eka Hendriyadi, SH, MH, jumlah yang dibagikan itu berdasarkan hasil verifikasi terhadap usulan yang disampaikan oleh desa pada tahun 2017 lalu. Sesuai pula dengan persyaratan dan kriteria yang ditentukan berdasarkan Keputusan Menteri PDT nomor 126 tahun 2017 tentang penetapan desa prioritas sasaran.

Disebutkan, kriteria dimaksud antara lain, desa-desa yang berada di perbatasan transmigrasi dengan akses transportasi yang masih sulit, tentunya telah memiliki BUMDes yang dinilai sudah berkembang dan maju.

Bupati Mian pada kesempatan itu mengingatkan kepada desa-desa penerima, selain dirawat dengan baik kendaraan bantuan tersebut, juga harus dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya, guna meningkatkan perekonomian masyarakat di desa masing-masing.

“Jangan sampai nanti dengan bantuan mobil ini terjadi konflik di desa, karena penggunaanya tidak sesuai dengan peruntukkannya. Apa lagi jika digunakan untuk kepentingan pribadi. Gunakanlah mobil ini untuk kepentingan masyarakat,” pesan Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *