Bengkulu UtaraHeadlineHukum dan Kriminal

Raibnya Ribuan Bilik Suara Terungkap, Ternyata Ini Pencurinya

266
×

Raibnya Ribuan Bilik Suara Terungkap, Ternyata Ini Pencurinya

Sebarkan artikel ini
Press Conference Polres Bengkulu Utara, Kamis (29/11/2018)

Kamis, 29 November 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Setelah melalui penyelidikan dan pengembangan, pihak Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Utara berhasil mengungkap pelaku pencurian ribuan bilik suara lama berbahan aluminium. Pelaku utamanya, kata Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN SH, SIk, MM, berinisial AF dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Bersama pelaku diamankan pula barang bukti berupa bilik suara aluminium sebanyak 809 kilogram.

“Hasil dari pengembangan kami, sudah ada yang ditetapkan tersangka, pelaku utamanya berinisial AF, beserta barang buktinya sebanyak 809 kilogram. Yang bersangkutan ini adalah THL atau honorer yang tugasnya di KPUD Bengkulu Utara menjaga gudang tersebut,” kata Kapolres, saat press conferece di Mapolres BU, Kamis (29/11).

Dijelaskan oleh Kapolres, terjadinya pencurian itu sejak bulan Agustus 2017 sampai dengan Agustus 2018, atau belum tahapan pemilu 2019. Hasil curiannya malah dijual menggunakan kendaraan dinas KPU.

“Setelah dilakukan penyelidikan oleh penyidik yang bersangkutan menjual menggunakan mobil dinas KPU, jadi yang membelipun tidak curiga karena berpikir barang yang dijual tersebut memang sudah dilelang. Dan pihak pembeli merupakan saksi kunci dalam peristiwa ini,” terang Kapolres.

Namun, dengan hilangnya ribuan bilik suara tersebut, kata Kapolres, sudah ditindaklanjuti oleh KPU Bengkulu Utara, dengan meminta penambahan pengadaan guna menghadapi pemilu 2019 mendatang.

“Jadi pada intinya kekurangan bilik suara ini sudah ditindaklanjuti oleh KPUD untuk meminta penambahan pengadaan untuk tahun 2018 dan 2019 ini,” demikian Kapolres.

Artikel terkait : Hilangnya Ribuan Bilik Suara Tidak Mempengaruhi Jalannya Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *