Ratusan Offroader Dari Berbagai Provinsi Jelajahi Alam Bengkulu Utara

0
663

Sabtu, 1 Desember 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Tidak kurang dari 119 offroader dari berbagai provinsi, diantaranya Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi dan dari sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu bersama dengan peserta tuan rumah Bengkulu Utara (BU), dan sekitar 400 peserta motor trail, meramaikan even Jelajah Alam Bengkulu Utara (JABU). Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Pariwisata BU dan akan dilaksanakan selam 2 hari, yakni sabtu (1/12) dan minggu (2/12).

Kadis Pariwisata BU, Mustarani Abidin M.Si, disela acara pembukaan mengatakan, even tersebut digelar guna mempromosikan sejumlah obyek wisata di daerah itu. Hari pertama, kata dia, digelar hanya Adventure Off Road (AOR) dan di hari kedua kegiatan campuran selain AOR juga digelar Trail Adventure Offroad (TAO).

“Jumlah peserta sampai tadi malam, mobil ada 119 peserta, dan motor yang sudah teregistrasi sebanyak 400 peserta. Harapan kita ini untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Bengkulu Utara, karena yang dilalui oleh para peserta Jabu ini adalah di objek-objek wisata,” kata Mustarani.

Even JABU di hari pertama dilepas oleh Sekda Bengkulu Utara, Dr. Haryadi di Alun-alun Rajo Malim Paduko jam 08.30 wib. Rute mobil yang akan dilintasi, mulai dari alun-alun – Pasar Purwodadi – Kemumu, Pematang Balam, kemudian keluar ke Sumber Rejo, dan finish kembali di alun-alun.

“Sedangkan rute motor besok mulai dari alun-alun, Talang Denau, Gunung Selan, Tanjung Karet, Lubuk Balam, Dusun Curup, kemudian istirahat di jembatan pelangi, keluar ke Air Merah, masuk ke Hutan Kota Arga Makmur dan disini ada tanjakan berhadiah untuk para peserta, terakhir finish di alun-alun,” kata dia.

Turut hadir dalam acara pelepasan peserta Jabu ini Kapolres BU, Kajari BU, Ketua Pengadilan Arga Makmur, dan segenap Kepala OPD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here