PUPR Pinjamkan Gedung Untuk Mapolsek Arga Makmur di Tanjung Raman

0
419

Sabtu, 16 Februari 2019
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Rencana Polres Bengkulu Utara (BU) untuk mendirikan Markas Polsek (Mapolsek) Kota Arga Makmur, akan segera terwujud. Karena pihak Dinas PUPR BU bersedia meminjamkan gedung miliknya kepada Polres BU. Penandatanganan pejanjian pinjam pakai antara Kepolisian Republik Indonesia Resort (Polres) BU dengan Dinas PUPR BU telah dilaksanakan, Rabu (13/2/2019) di ruang Kepala Dinas PUPR setempat.

“Kita sudah melaksanakan MoU bersama pihak Polres untuk pinjam pakai lahan dan bangunan gedung yang ada di Desa Tanjung Raman, yang nantinya akan dijadikan markas atau kantor Polsek Kota Arga Makmur,” kata Kadis PUPR.

Dijelaskan Heru, perjanjian kerjasama pemakaian gedung tersebut selama 5 tahun kedepan dan kemungkinan nantinya akan dihibahkan oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

“Polres meminjam bangunan gedung ini dikarenakan kurangnya lahan di seputar kota Arga Makmur, ditambah lagi di kota Arga Makmur belum memiliki Polsek,” jelasnya.

Bangunan gedung yang dipinjamkan kepada Polres tersebut, kata dia, dalam waktu dekat sudah bisa digunakan. Karena, memang sudah lama tidak digunakan.

“Yang kita hibahkan ini, sudah ada bangunannya. Karena sudah lama tidak digunakan, kemungkinan akan segera direalisasikan untuk menjadi Polsek,” tandasnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here