Guna Wujudkan Kamdagri Yang Kondusif, Polres BU Laksanakan Apel Gelar Pasukan

0
399
Kapolres BU dan Dandim BU pimpin Apel Gelar Pasukan dihalaman Mapolres BU

Jum’at, 22 Maret 2019
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Guna mewujudkan Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) yang kondusif serta pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, TNI bersama Polri bersinergi dengan komponen lainnya laksanakan apel gelar pasukan, Jum’at (22/3/19) dihalaman Mapolres Bengkulu Utara.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH,S.Ik, MM bersama jajarannya

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Ariefaldi Warga Negara, SH.SIK.MM kepada awak media menyampaikan selain unsur TNI – Polri pihaknya juga melibatkan potensi masyarakat yang ada untuk bersama-sama bersinergi dilapangan untuk melaksanakan pengamanan, menjamin pemilu bisa berjalan dengan baik, aman damai dan sejuk.

“Dari pihak kepolisian kita mempersiapkan Operasi Mantab Brata (OMB) yang sudah berjalan dari tahun lalu, dan ini adalah dipuncak-puncak terakhirnyalah kita membutuhkan kesiapan baik secara personil, material dan secara teknis yang lebih ditingkatkan lagi,” ujar Kapolres.

Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari berfoto bersama peserta Apel Gelar Pasukan

Ditambahkan Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara, Letkol. Ari Trisenta Nusanto, S.Sos.M.Si menurutnya secara umum untuk kondisi yang ada kondusif sekali, untuk mendukung pihak Polres kita sudah siapkan sebanyak 50 personil, tapi itu diluar babinsa-babinsa yang sudah ada.

“Kepada masyarakat dimanapun berada tak usah ragu dengan identitas kami TNI – Polri dalam menjaga ini, yang penting gunakan hak pilih anda sebaik-baiknya karena itu adalah hak azazi yang paling tertinggi,” kata Damdim.

Turut hadir dalam acara apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres dan Dandim ini, Bupati Bengkulu Utara, Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, Kajari Bengkulu Utara, FKPD, OPD, KPU beserta jajaran, serta pasukan upacara yang tergabung dari Polsek se-Bengkulu Utara, Babinsa se-Bengkulu Utara, Babinkamtibmas se-Bengkulu Utara, Linmas, Satpol PP, Satuan Satpam, pramuka, serta jajaran lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here