DLH BU Laksanakan Rakor Persiapan Penilaian Adipura Tahun 2019

0
20
Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata didampingi Asisten III, Ramadanus dan Kepala DLH, Ir. Alfian, MM

Rabu, 08 Mei 2019
Pewarta : Admin

BENGKULU UTARA – Dalam rangka persiapan penilaian Adipura tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Kebijakan dan Strategi (Jakstrada) Kabupaten Bengkulu Utara Dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, Rabu (8/5/2019) di Ruang Pola Pemda Bengkulu Utara.

Plt Kepala Dinas Kominfo, Dodi Hardinata dan peserta lainnya sedang mendengarkan arahan Wakil Bupati BU

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE seusai rakor kepada awak media menuturkan rakor ini digelar untuk menentukan langkah-langkah konkret apa saja yang harus dilakukan guna mendapatkan penilaian tertinggi pada penilaian adipura.

“Pertama kita rapat koordinasi dijajaran pemangku kepentingan yang ada disini bagaimana langkah strategi konkret, langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan untuk mencapai predikat adipura dimasa-masa yang akan datang,” kata Arie.

Arie juga mengajak masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk bersama-sama menjaga lingkungan, menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Yang bisa merasakan baik buruknya daerah ini ya masyarakat kita, maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungannya masing-masing,” ajak Arie.

Peserta  Rakor Persiapan Penilaian Adipura

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Alfian, MM mengatakan ada dua kriteria dalam penilaian adipura, yakni penilaian dokumen berupa pengurangan sampah dan pengelolaan sampah.

Untuk tahap awal pemerintah akan memulai dengan pengurangan sampah dengan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi pemakaian bahan yang akan menjadi sampah plastik. Mari kita bersama-sama untuk memulai mengurangi sampah mulai dari masyarakat hingga perkantoran,” pungkasnya

(ADVERTORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here