Bimo, Penderita Kanker Ganas Butuh Uluran Tangan Dermawan

0
71

KONTRAS BENGKULU UTARA – Bimo (51) warga Desa Air Banai Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara terbaring lemah akibat penyakit kanker ganas yang dideritanya.

Penyakit kanker ganas yang dideritanya sudah hampir dua tahun, meskipun saat ini telah dibawa ke RSUD Arga Makmur, Bimo masih memerlukan bantuan karena kondisi perekonomiannya yang minim. Hidupnya pun sebatang kara bahkan tidak mempunyai kartu BPJS untuk berobat.

Edi Herawan salah satu warga yang mendampinginya, menuturkan Bimo sudah hampir dua tahun sakit tetapi satu bulan terakhir ini penyakit yang dideritanya semakin parah dan belum pernah mendapatkan perawatan secara medis.

“Iya sudah hampir dua tahun sakit, tetapi satu bulan terakhir ini penyakit yang dideritanya semakin parah dan belum pernah mendapatkan perawatan secara medis,” ujar Edi.

Dijelaskan Edi, bahwa Bimo hidup sebatang kara tak tau siapa keluarganya, karna itu iya tetap mendampingi Bimo dirumah sakit.

“Sebagai umat manusia, tentunya memang harus saling peduli, tapi walaupun begitu saya tidak mampu untuk membiayai pengobatan Bimo. Karena saya juga ingin menghidupi keluarga saya,” papar Edi.

Ditambahkan Edi, bahwa Bimo sudah tiga hari terbaring lemah karena kanker yang di deritanya, hingga kondisinya semakin parah sejak seminggu terahir.

“Selama Bimo sakit, saya yang merawatnya, saya hanya merawat seadanya. Saya tidak mampu membawanya kerumah sakit karena tidak ada uang untuk pembiayaan berobat. Selain tidak punya uang, saya juga terkendala untuk mengurusinya dirumah sakit, karena saya harus mencari nafkah menghidupi keluarga saya,” ungkap Edi sambil meneteskan air mata.

Edipun sangat berharap adanya uluran tangan seorang dermawan untuk membantu pengobatan Bimo.

“Saya cuma berharap ada uluran tangan seorang dermawan yang bisa membawa Bimo untuk berobat,” harap Edi.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here