advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerah

Safari Ramadhan Di Masjid Al-Ikhsan Desa Datar Ruyung, Ustadz Ajak Ramaikan Masjid

137
×

Safari Ramadhan Di Masjid Al-Ikhsan Desa Datar Ruyung, Ustadz Ajak Ramaikan Masjid

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COMTim Safari Rhamadan Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, mengunjungi Masjid Al-Ikhsan Desa Datar Ruyung Kecamatan Arga Makmur. Tim yang terdiri dari 30 orang tersebut dipimpin oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Arga Makmur, Sawab yang mewakili Camat, Senin malam (18/03/2024).

Acara dimulai dengan berbuka bersama dipimpin oleh Kepala Desa Datar Ruyung Herman Robin, kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib, Isa, Taraweh dan witir Bersama dipimpin oleh ustadz Zamzami. Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama disampaikan ustadz M Soleh dari MUI Kecamatan Arga Makmur, kemudian acara pemberian bingkisan untuk Masjid Al-Ikhsan yang disampaikan ketua tim safari Ramadhan Sawab didampingi Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin.

Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan Kecamatan Arga Makmur yang telah hadir sesuai jadwal. Ini suatu kebanggaan dan kebahagian tersediri bagi kami masyarakat Desa Datar Ruyung, karena acara seperti ini jarang dilakukan, paling tidak hanya satu tahun sekali. Acara ini juga bisa jadi ajang silaturahmi dan sekaligus untuk menimba ilmu agama lewat ceramah agama.

“Kami dari pemdes dan masyarakat Desa Datar Ruyung menyambut baik kunjungan bapak-bapak dan ibu dari tim safari ini, apa lagi rekan-rekan kami kepala desa hadir juga, yaitu Sukarnoto Kades Sido Urip, Hayatullah Kades Karang Anyar 1, Pebson Nurhadi Kades Karang Suci. Ini suatu kebanggaan bagi kami, mari jamaah yang hadir sama-sama kita dengarkan siraman rohani dari penceramah kita, kemudian nanti bisa kita ambil hikmahnya dan bisa bekal kita di aherat kelak,” kata kades.

Selaku Ketua Tim Safari Ramadhan, Camat Arga Makmur Safaruddin yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Arga Makmur Sawah S.Ip dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin kita Kecamatan Kota Arga Makmur setiap ramdhan, dimana dalam tim ini berbagai unsur, ada dari KUA, NU, Muhammadiyah, MUI, Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Forum Kepala Desa Arga Makmur dan Ormas islam lainnya.

“Mari kita songsong bulan ramdhan ini untuk meningkatkan keimanan kita, terus jalin silaturahmi, karena tim kami juga mengunjungi setiap desa dan kelurahan kecamatan Kota Arga Makmur,” ujarnya.

Ustadz Ahmad Saleh SH dalam ceramah agamanya mengajak para jamaah Desa Datar Ruyung untuk meramaikan mesjid dan berlomba-lomba mencari ridho dari Allah dalam bulan suci ramdhan ini, sebab amal ibadah kita dalam bulan suci ramdhan ini sangat bagus dan baik bagi kita semua.

“Saya mengajak mari ramaikan masjid, baik sholat subuh, zuhur, magrib, isa, bahkan juga sholat tarawih dan witir, sebagaimana kita ketahui tarawih hanya ada dalam bulan suci ramdhan,” pungkas ustadz. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *