advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerahHeadline

Bentuk Peduli Kepada Korban Kebakaran, Bupati BU Serahkan Bantuan

120
×

Bentuk Peduli Kepada Korban Kebakaran, Bupati BU Serahkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM Pasca terjadinya kebakaran pada Minggu sore menjelang berbuka puasa 17 Maret 2024, yang mengakibatkan 9 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal dan tempat usaha di area Terminal Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya.

Sebagai upaya tanggap darurat pemerintah daerah atas terjadinya musibah kebakaran, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial, BPBD dan Baznas kepada korban kebakaran, Senin (18/03/2024).

“Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa sembako, peralatan dapur, dan peralatan tempat tidur. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah, semoga bantuan yang diberi dapat meringankan beban keluarga dan diharapkan bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran,” ucap Bupati Mian.

Pada kesempatan itu, Bupati Ir. H. Mian menyampaikan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa tempat usaha dan rumah warga.

“Semua datangnya dari Allah. Kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada,” ujar Bupati sambil meninjau lokasi kebakaran yang sudah rata dengan tanah.

Pemkab Bengkulu Utara, kata Bupati, akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

Dengan seringnya terjadi musibah kebakaran rumah, dalam kesempatan itu Bupati kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa behati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik, maupun peralatan di dapur seperti kompor gas.

Saat mengunjungi para korban, Bupati H. Ir. Mian didampingi Kapolres BU, Ketua Tim Penggerak PKK, Sekdakab BU, Asisten Setdakab, beserta jajaran didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Bappelitbangda, Ka Satpol PP, Koramil, Kapolsek, Camat Padang Jaya, serta Pemerintah Desa setempat. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *