advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerahPotret Desa

Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Pagar Ruyung Bagikan Itik Kepada 110 Kepala Keluarga

130
×

Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Pagar Ruyung Bagikan Itik Kepada 110 Kepala Keluarga

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Ruyung, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan ketahanan pangan berupa itik dan pakan ternak kepada 110 Kepala Keluarga (KK). Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan 5 ekor itik ditambah 5 kilogram pakan dedak bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

Dijelaskan Kepala Desa Pagar Ruyung Nasution, penyerahan bantuan ketahanan pangan tahun 2024 ini diambil dari anggaran Dana Desa Pagar Ruyung. Dimana sebelumnya, pembagian unggas ini merupakan hasil musyawarah desa dan ditetapkan secara bersama, Rabu (03/04/2024).

“Saya berharap bantuan itik ini bisa berkembang biak dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program ketahanan pangan desa ini,” ujar Kades.

Saat berlangsungnya pembagian bantuan itik ini, salah satu warga masyarakat setempat saat ditemui mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Kepada Pemerintah Desa Pagar Ruyung, khususnya kepada pak kades, kami masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang teleh diberikan. Semoga bibit itik yang kami terima ini bisa berkembang biak dan dapat meningkatkan perekonomian warga,” terang warga.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan ketahanan pangan ini, Kepala Desa Pagar Ruyung, Ketua BPD dan anggota, Babinsa, Pendamping Desa, dan pihak terkait lainnya. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *