Bupati Ir. Mian Resmikan Pasar Rakyat Pal 30 Lais dan Bagikan KIA

0
227

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Pasar Rakyat Desa Pal 30 Kecamatan Lais, diresmikan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian pada Sabtu (29/02/2020).

Di acara peresmian pasar tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menerangkan, saat ini pemerintah daerah telah membangun 14 pasar rakyat, 10 pasar melalui Dinas Perdagangan, dan 4 pasar melalui Dinas Koperasi dan UKM.

“Selama kurun waktu 4 tahun, Pemkab Bengkulu Utara, telah membangun beberapa pasar tradisional ke pasar modern, yang mana tujuannya untuk menumbuhkan ekonomi diwilayah Kecamatan Lais itu sendiri dan masyarakat umumnya,” terang Mian.

Dikatakan Mian, selama ini pasar rakyat terkenal dengan kumuh dan kotor. Saat ini pasar dibangun permanen, sehingga pedagang dan pembeli yang datang bisa lebih nyaman berbelanja di pasar-pasar rakyat yang sudah dibangun.

“Hampir di setiap kecamatan kita bangun, kita ingin membangun ekonomi masyarakat dari desa. Pasar adalah salah satu cara untuk menumbuhkan ekonomi,” kata Mian.

Selain meresmikan pasar rakyat Desa Pal 30 Lais, Bupati Mian juga membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada murid SD dan SLTP, dan memberi bantuan fasilitas olah raga dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Bengkulu Utara.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala OPD, Camat Lais, Camat Air Padang, Kapolsek Lais, Danramil Lais, Kepala KUA Lais, Lurah Lais, Karang Taruna Se Kecamatan Lais, dan undangan lainnya.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here