ASN Hearing Dengan Komisi I DPRD BU, Minta Kepala Puskesmas Lais Dipindahkan

0
61

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara melaksanakan hearing dengan agenda mendengarkan tuntutan Apratur Sipil Negara (ASN) yang menolak dan meminta kepala Puskesmas Lais diganti, Kamis (11/03/2020).

Hearing hari itu dipimpin oleh Ketua Komisi I, Febri Yudirman dihadiri Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Nababan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Nova Hendriani, dan seluruh ASN dari Puskesmas Lais.

Pantauan kontrastoday.com dalam hearing tersebut, ASN Puskesmas Lais menolak dr. Sondang Hasibuan sebagai Kepala Puskesmas Perawatan Lais, dan meminta untuk dipindahkan ke Puskesmas lain.

Menurut para staf di Puskesmas Lais, penolakan itu karena dr. Sondang dalam melaksanakan tugas dianggap telah banyak mengabaikan tugas dan tanggungjawabnya selaku ASN, sehingga membuat stafnya merasa tidak nyaman selama dr. Sondang menjadi kepala Puskesmas Lais.

Disampaikan oleh salah seorang juru bicaranya, alasan mereka meminta dr. Sondang dipindahkan karena masa jabatannya sudah 11 tahun, dalam memberikan pelayanan kepada pasien tidak sesuai SOP, tidak melibatkan penanggungjawab program dalam melaksanakan kegiatan, membuka praktek pada jam dinas, dan hilangnya rasa kekeluargaan dilingkungan kerja.

Kesimpulan dari apa yang di sampaikan staf Puskesmas Lais dalam hearing itu, mereka tidak menginginkan lagi dr. Sondang Hasibuan sebagai Kepala Puskesmas Perawatan Lais.

Menyikapi apa yang telah disampaikan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Febri Yudirman menyampaikan, bahwa fungsi lembaga ada tiga yakni, pengawasan, legislasi dan bajeting.

“Iya, fungsi lembaga DPRD sudah dijalankan dan sifatnya tidak memutuskan, dan kita akan sampaikan kepada pemerintah untuk dapat menyikapi lermasalahan ini,” kata Febri. (ADV)

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here