Bupati Mian, Warga Kabupaten Bengkulu Utara Pertama Suntik Vaksin Covid-19

0
41
Bupati Mian saat menjalani vaksinasi Covid 19 di RSUD Arga Makmur, Rabu (03/02/2021) pagi.

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian menjadi orang pertama program vaksinasi covid 19 di Bengkulu Utara. Mian divaksin Rabu (03/02/2021) pagi di RSUD Arga Makmur.

Kegiatan itu juga diikuti Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Hj Eko Kurnia Ningsih, Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, Dandim 0423 Letkol Inf Agung Pramudio Saksono, Kajari BU Elwin Agustian Khahar, SH, MH, Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi, di ikuti tokoh agama dan perwakilan media masa Bengkulu Utara.

Penyuntikan kepada Bupati Mian ditugaskan kepada dokter spesialis patologi klinik RSUD Arga Makmur, dr Herawati Sp.PK didampingi Direktur RSUD Arga Makmur, Dr. Jasmen Silitonga.

“Saat disuntik rasanya seperti digigit semut, biasa. Alhamdulillah, sebagai kepala daerah jadi yang pertama di vaksin se-Bengkulu Utara,” tutur Mian.

Mian menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir bila divaksinasi dan jangan percaya dengan berita-berita bohong.

Direktur RSUD Arga Makmur, Dr. Jasmen Silitonga menyampaikan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan ada tiga orang saat itu belum bisa divaksinasi, dikarenakan ketiga orang tersebut melebihi tensi yang telah ditentukan.

”Kita cek terlebih dahulu jika tensinya tinggi tentu belum bisa dilakukan vaksinasi,” kata Jasmen.

Untuk diketahui Kabupaten Bengkulu Utara menerima sebanyak 3.720 vial vaksin yang diperuntukan kepada 1.860 orang, terdiri dari 1.697 orang tenaga kesehatan yang datanya telah terverifikasi secara online dan 163 orang untuk pejabat publik dan tokoh masyarakat dilingkup Pemkab BU. Setiap orang yang tercatat divaksin dua kali dengan jarak 14 hari dari vaksinasi pertama. [ADV]

Redaksi : Kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here