Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian Resmikan Destinasi Wisata Buatan Tugu Amanah

0
148

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bersama Forkopimda dan Kepala SKPD serta para camat se-Bengkulu Utara pimpin pimpin coffee morning sekaligus meresmikan Tugu Amanah yang disulap oleh Dinas Pariwisata menjadi destinasi wisata buatan Tugu Amanah Kota Arga Makmur, Senin (06/12/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara Kardo Manurung, MPd melalui sekretaris Karwiyanto, S.Sos usai acara kepada awak media menjelaskan, Tugu Amanah menjadi salah satu destinasi wisata, tentu bertujuan untuk meningkatkan PAD dari sektor wisata.

Selain Itu Tugu Amanah memberikan sentuhan renovasi serta menambah fasilitas seperti lokasi spot foto, tempat bermain anak-anak, gazebo, dan box container tempat para pelaku usaha menjajakan makanan serta box container coffe shop.

Usai persemian Kepala Dinas Pariwisata Kardo Manurung dan Sekretaris Karwiyanto poto bersama dengan Kajari BU, Elwin Agustian Khahar, SH

“Dengan diresmikanya Tugu Amanah oleh Bupati Mian, pelaku usaha menjajakan makanan dengan tersedianya box container coffe shop dengan filosofi warna merah yang dikaitkan dengan pusat perhatian cocok sebagai tempat melepaskan beban pikiran dari rutinitas sehari-hari,” kata Karwiyanto.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian saat dibincangi media mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh pihak Dinas Pariwisata, yang telah menyulap Tugu Amanah menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dengan kondisi piskal keuangan yang sangat amat terbatas, Dinas Pariwisata mampu memberikan daya tarik tersendiri menyulap Tugu Amanah menjadi salah satu tambahan destinasi wisata di Kabupaten Bengkulu Utara, yang paling terpenting adalah rasa memiliki oleh masyarakat atas apa yang telah diupayakan pemerintah daerah dalam membangun Objek Wisata.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Dinas Pariwista yang telah memberikan sentuhan daya tarik Tugu Amanah menjadi salah satu tambahan objek wisata dan natinya akan menambah penghasilan PAD  Kabupaten Bengkulu Utara,“ kata Bupati Mian. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here