Bupati Bengkulu Utara Luncurkan Website Bagi Pencari Kerja

0
77

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Untuk memperpendek rentang kendali dan mempermudah dalam mencari pekerjaan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara (BU) melaunching website Sistem Informasi Ketenagakerjaan Online (SIKO), Selasa (29/03/22) di halaman kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara.

Setelah melaunching website SIKO, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi yang melaunching website SIKO yang hadir lebih awal di Pulau Sumatera.

“Karna ini menjadi bagian visi dan misi pemerintah daerah untuk bagaimana menurunkan angka pengangguran terbuka, ditahun 2020 angka pengangguran terbuka kita di 3,9 dan alhamdulillah hasil data statistik terakhir ini di angka 3,5,” jelas Mian.

Kata Mian, penurunan angka pengangguran meskipun perlahan menunjukkan progres yang signifikan, kemudian didukung lagi dengan launching website SIKO, tentunya menjadi bagian upaya pemerintah untuk menurunkan angka pegangguran terbuka ini.

“Yakinlah pemerintah daerah akan memfasilitasi kekurangan-kekurangan untuk mewujudkan SIKO ini menjadi lebih baik, dan kita akan upayakan ini menjadi barometernya di Provinsi Bengkulu terkait dengan perekrutan tenaga kerja,” kata Mian.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin dalam penyampaiannya berharap website SIKO ini lebih berkembang tidak hanya sebatas informasi lapangan pekerjaan.

“Kedepan kami berharap website SIKO ini tidak hanya sebatas informasi lapangan pekerjaan, tapi juga nanti adanya pengembangan tentang permasalahan-permasalahan penyelesaian hubungan industri semua akan kita selesaikan melalui website SIKO ini,” harapnya.

Hadir dalam acara launching tersebut Bupati BU Ir..H. Mian, Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH, Direktur LMPT Falia Sinatria Sejati Perusahaan Jasa Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke luar Negeri Dr. H. Syisferi Datuk Gonjong, SE, M.MA, Asisten II dan III Setdakab BU, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Drs. Fahrudin beserta jajaran, Kepala OPD, perwakilan perusahaan, BUMN, BUMD, calon tenaga kerja dan stake holder terkait.

Redaksi Kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here