DaerahRagam

Ini Keuntungan Investor Jika Berinvestasi di Bengkulu Menurut Rohidin

368
×

Ini Keuntungan Investor Jika Berinvestasi di Bengkulu Menurut Rohidin

Sebarkan artikel ini
Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah

KONTRASTODAY.COM – Sejumlah keuntungan dapat diraih investor jika berminat untuk menanamkan investasinya di Bengkulu, Hal itu disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Dr. H Rohidin Merstah. Rohidin mengungkapkan sejumlah kemudahan dan keuntungan tersebut selain Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Bengkulu termasuk dalam 10 besar pelayanan publik terbaik nasional.

Disebutkannya, pertama dari sisi ruang wilayah, kemudian kedua kemudahan dari sisi perizinan. Selanjutnya Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan potensi investasi tertata dengan benar, terakomodasi dalam tata ruang wilayah, diikuti lembaga perizinan yang bisa diandalkan, baik dari sisi kecepatan, kemudahan, keamanannya.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu mempunyai kerangka besar dalam menyambut investor di Provinsi Bengkulu,” kata Rohidin Mersyah, seraya menyebutkan bahwa dia menjamin penataan ruang yang benar dan memiliki kepastian hukum bagi investor yang disesuaikan dengan peruntukkanya.

Ketika orang ingin berinvestasi, lanjut Gubernur, maka hari itu juga dan saat itu juga bisa terbit Nomor Induk Berusaha (NIB) dan pengurusan izin yang lain. kata Rohidin seraya menyampaikan kalau Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Bengkulu masuk dalam sepuluh besar pelayanan publik terbaik nasional.

“Pemerintah menyediakan peta data informasi investasi dalam bentuk hardcopy and softcopy. Data itu berisi investasi apa saja di sektor perkebunan, kelautan perikanan, pertambangan, dan pariwisata,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *