DaerahRagam

Tahun Ini Ratusan Rumah di Lebong dan Kepahiang Dapat Pemasangan Listrik Gratis

554
×

Tahun Ini Ratusan Rumah di Lebong dan Kepahiang Dapat Pemasangan Listrik Gratis

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Sebanyak 100 rumah di Kabupaten Kepahiang dan 75 rumah di Kabupaten Lebong mendapatkan pemasangan listrik gratis dari program Pemerintah Provinsi Bengkulu yang direalisasikan melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu.

Untuk merealisasikan itu, Pemprov Bengkulu menyediakan anggaran sebesar Rp 325 Juta. Pemasangan listrik gratis tersebut disasar kepada keluarga kurang mampu yang memenuhi kriteria dan syarat serta ketentuan.

Kepada awak media, Kepada Dinas ESDM Mulyani Rabu, 07 September 2022 mengatakan program prioritas listrik gratis dari Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu ini memang direalisasikan melalui Dinas ESDM.

Lebih jauh ia menjelaskan, jika disetujui, pada APBD perubahan diajukan sebanyak 25 rumah di Kabupaten Bengkulu Selatan, dan akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

Jika disetujui, lanjutnya, maka pemasangan listrik gratis tersebut akan direalisasikan untu 25 rumah di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Program ini diprioritaskan kepada warga masyarakat yang belum mendapatkan sambungan listrik. Dan direncanakan akan berlanjut untuk tahun mendatang,” ucapnya, Rabu 7 September 2022. [*]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *