DaerahHeadlineKota BengkuluPeristiwa

Innalillahi.. Tahanan Rutan Bengkulu Meninggal Dunia

354
×

Innalillahi.. Tahanan Rutan Bengkulu Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Salah seorang tahan Rumah Tahanan Kelas IIB Bengkulu dikabarkan meninggal dunia pada Jumat kemari 9 September 2022. Kabar terhimpun tahanan bernama Rakhmat Jummari itu meninggal karena penyakit sesak napas yang diidapnya.

Petugas yang berjaga pada saat itu sempat melakukan pertolongan pertama dengan membawa yang bersangkutan ke Poliklinik Rutan. Setelah diberi oksigen oleh petugas Poliklinik kondisinya mulai membaik.

Setelah itu Kasubsi Pelayanan Tahanan berkoordinasi dengan pihak penahan dan memberitahukan keadaan yang bersangkutan kepada pihak keluarga.

Namun, sekira pukul 14.30 WIB yang bersangkutan kembali merasakan sesak. Perawat jaga kembali melaporkan keadaan yang bersangkutan kepada kasubsi pelayanan tahananan dan Kepala Pengamanan Rutan.

Untuk memastikan keadaan yang bersangkutan dan untuk mendapatkan pelayanan yang lebih intensif maka yang bersangkutan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara
Bengkulu.

Setibanya di Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu pasien langsung mendapatkan tindakan medis oleh pihak Rumah Sakit di IGD. Dan sekitar pukul 15.00 WIB, Pasien dinyatakan meninggal dunia.

Karutan Bengkulu Farizal Anthony, Sabtu (10/9) membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakan olehnya, warga binaan narkorba yang baru dikirim pada Kamis (8/9) kemarin.

“Benar, almarhum merupakan warga binaan kita yang baru masuk pada Kamis kemarin. Sudah putus pengadilan terkait kasus narkoba. Kita sudah melakukan perawatan intensif, kemudian langsung dibawa ke RS. Disana yang bersangkutan meninggal dunia,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *