advetorialBengkulu UtaraDaerah

Jalan Dalam Kota Arga Makmur Segera Mulus

334
×

Jalan Dalam Kota Arga Makmur Segera Mulus

Sebarkan artikel ini
Link Gunung Agung - Bundaran sepanjang 7 Km

KONTRASTODAY.COM – Ruas jalan dalam Kota Arga Makmur yang merupakan Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bakal segera mulus. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BU melalui Dinas PUPR telah memulai pelaksanaan pembangunan jalan link dalam kota tersebut. Antara lain pembangunan jalan Hotmix pertama Simpang Gunung Agung – Bundaran kemudian yang link kedua yakni Bundaran – Pasar Purwodadi.

Kedua pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh dua perusahaan berbeda, untuk link pertama dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Kencana Pratama Konstruksi, sementara link kedua dianggarkan melalui APBD Perubahan TA 2022, dilaksanakan oleh PT Surya Darma Laksana.

Link Bundaran-Purwodadi sepanjang 550 meter

Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST kepada awak media menyampaikan, perbaikan jalan tersebut memang sudah menjadi agenda pada tahun 2022 ini. Mengingat rusas jalan tersebut sudah sangat perlu ditangani guna memberikan akses jalan yang memadai bagi warga masyarakat Bengkulu Utara terutama untuk akses dalam Kota Arga Makmur.

Selain itu, lanjut Heru Susanto, telah dianggarkan pula perbaikan jalan pada ruas  jalan dari Desa Taba Tembilang – Kuro Tidur, kemudian ruas jalan di Kecamatan Lais, yakni ruas jalan Lubuk Lesung-Teluk Ajang juga link dari Desa Mesigit – Talang Ulu. Keseluruhan dana pembangunannya telah dianggarkan pada tahun 2022 ini.

“Link jalan Gunung Agung – Bundaran lebih kurang sepanjang 7 Km, sedangkan link Bundaran-Pasar Purwodadi sepanjang 550 meter. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan diperkirakan dapat selesai tepat waktu,” ucap Kadis PUPR, Heru Susanto, Senin 14/11/2022 .

Sementara itu salah seorang pelaksana lapangan PT Surya Darma Laksana, Kaisar menyebut, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan pekerjaan jalan Bundaran- Purwodadi atau Simpang Pono Jaya bisa diselesaikan tepat waktu.

“Sekalipun akhir-akhir ini musim penghujan, kami tetap berupaya pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu, dan hasilnya dapat dirasakan oleh segenap pengguna jalan. Alhamdulillah dalam pelaksanaannya tidak ada kendala berarti,” ucapnya.[ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *