advetorialBengkulu UtaraDaerah

Dinas Kesehatan Hadiri Kegiatan Ketua TP-PKK di Tanjung Anom

136
×

Dinas Kesehatan Hadiri Kegiatan Ketua TP-PKK di Tanjung Anom

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara ikut mendampingi kegiatan kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Hj. Eko Kurnianingsih Mian di Desa Tanjung Anom, Rabu 16 Noveber 2022.

Kepada ibu-ibu PKK, Ny. Eko menyampaikan, soal langkah-langkah dan upaya menekan inlflasi daerah. Salah satunya adalah ibu-ibu diminta agar memanfaatkan lahan pekarangan sebagai upaya menggalakkan kemandirian dalam menambah atau memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Disamping itu Dia juga mengingatkan, agar masyarakat tetap kreatif dalam memanfaatkan lahan pekarangan dalam rangka menggalakkan kemandirian pangan rumah tangga.

“Iya dengan memanfaatkan pekarangan atau halaman rumah dengan tanaman produktif atau tanaman hias diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah,sekaligus meningkatkan ekonomi keluarga,”kata Eko

Menanam berbagai sayur, agar dapat membantu ibu-ibu dalam memenuhi kebutuhan dapur lainnya. Termasuk juga tanaman obat-obatan. Ibu-ibu juga diharapkan dapat berinovasi untuk menghasilkan nilai jual dari produksi rumah tangga atau pekarangan.

“Kita harapkan lebih kreatif dan menjadi pelopor ketahanan pangan keluarga. Misalnya pemanfaatan pekarangan merupakan langkah yang tepat dalam menopang ketahanan pangan keluarga,” ucap Ny. Eko. [ADV]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *