DaerahRagam

Peringatan Hari Jadi Provinsi Bengkulu ke 54, Hidmat

294
×

Peringatan Hari Jadi Provinsi Bengkulu ke 54, Hidmat

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah bertindak selaku inspektur upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Bengkulu ke-54 berlangsung hidmat. Upacara diikuti oleh segenap jajaran forkopimda, kepala instansi vertikal, pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, seluruh kepala OPD dan ASN serta Guruh Soekarno Putra.

Tahun ini upacara bertemakan Masyarakat Kuat Bengkulu Hebat. Selama tahun 2022, Provinsi Bengkulu telah banyak meraih berbagai prestasi dan penghargaan Nasional. Pertumbuhan Bengkulu di triwulan III juga naik jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Gubernur pun mengajak masyarakat Bengkulu mewujudkan Bengkulu hebat. Serta seluruh jajaran pemerintahan meningkatkan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Mari seluruh masyarakat, jajaran pemerintahan bersunguh-sungguh meningkatkan pembangunan di provinsi Bengkulu,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Agenda lainnya pada puncak HUT ke 54 Provinsi Bengkulu ada Tabligh Akbar di Masjid Raya Baitul Izzah yang akan menghadirkan ustad kondang Das’ad Latif.

“18 November, ada paripurna, dilanjutkan dengan salat Jumat berjemaah di masjid Raya Baitul Izzah. Lalu, siangnya kita tutup dengan tabligh akbar. InsyaAllah diisi oleh Ustad Das’ad Latif , dari Sulawesi Selatan, ” kata Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Tidak ada pembatasan jumlah pengunjung atau peserta tabligh akbar. Namun panitia akan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Bagi masyarakat di Bengkulu yang ingin melihat langsung Ustad Das’ad Latif bisa datang langsung ke Masjid Raya Baitul Izzah mengikuti tabligh akbar dalam rangka memperingatu HUT ke 54 Provinsi Bengkulu.

“Kita tidak membatasi pengunjung, kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang ingin menyaksikan secara langsung Ustadz Das’ad Latif, silahkan langsung hadir di masjid Raya. Datang saja,” ungkap Hamka.

Selain itu, LPTIQ akan menyelenggarakan rapat koordinasi dan pembinaan, yang nanti akan dihadiri oleh mantan Menteri Agama RI, Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar, M.A. [**]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *