DaerahRagam

Anang-Ashanty Hibur Warga Bengkulu

259
×

Anang-Ashanty Hibur Warga Bengkulu

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Artis papan atas nasional Anang Ashanty menghibur warga masyarakat Bengkulu pada malam puncak perayaan Hari Jadi Provinsi Bengkulu ke 54, di Lapangan Merdeka Bengkulu, Jumat malam 18/11/2022.

Gubernur Rohidin Mersyah dan istri pun juga ikut berjoget bersama Anang-Ashanty. Menurut Gubernur Rohidin, masyarakat sudah kembali dapat melakukan kegiatan terbuka setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

“Kita dapat memulai kembali karena situasi saat ini sudah aman. Malam ini masyarakat sudah kembali terbuka melakukan kegiatan kemasyarakatan, membuat keyakinan bahwa wabah sudah terkendali,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menerima penghargaan Universal health coverage (UHC) dari Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan David Bangun. Penghargaan ini diberikan karena kepersertaan Bengkulu sudah mencapai 95 persen dari total jumlah penduduk.

Selain itu, Gubernur juga menganugerahkan Ashanty sebagai Duta Sosial Budaya Ekonomi Kreatif Bengkulu dan diharapkan Ashanty bisa berkontribusi mengenalkan budaya Bengkulu.

“Kita harapkan bisa mengenalkan budaya Bengkulu,” tambah Gubernur.

Kehadiran Ashanty dan keluarga ke Bengkulu dalam rangka pulang kampung sekaligus penobatan sebagai Duta Sosial, Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bengkulu oleh Gubernur Rohidin Mersyah.

Artis papan atas yang memiliki nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro, merupakan keturunan bangsawan Kerajaan Selebar Bengkulu dan merupakan cucu kandung dari tokoh besar nasional Prof. Dr. KH. Abdullah Siddik dan neneknya bernama H. Sutimah Siddik.

Abdullah Siddik dikenal luas kiprahnya di masa-masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Ia disebut sebagai diplomat Indonesia yang banyak memiliki hubungan kuat dengan dunia internasional. Sehingga dalam berbagai kegiatan kenegaraan presiden Soekarno ke luar negeri, Abdullah Siddik, selalu mendampingi. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *